Sabtu, 28 Februari 2015

Pasarnya Batu Akik

Tren dari batu akik semakin merajalela, perkembangan batu akik sangat meluas dikota padang,salah satunya didaerah Gurun Laweh.


Gurun laweh, Wenyurimed- Pasarnya batu akik telah merajalela pada semua kalangan masyarakat baik anak-anak sampai orang dewasa. Baik laki-laki maupun perempuan. Perkembangan batu akik ini sangat meluas dikota Padang,salah satunya didaerah Gurun Laweh.
        Terdapat salah satu kios di daerah Gurun Laweh banyak dikerumuni oleh warga. pemilik kios bernama Itwandi menyatakan bahwa "tren dari batu akik ini semakin merajalela, keinginan warga untuk mendapatkan jenis batu yan langka seperti batu giok yang sangat susah ditemukan karena batu ini dipercayai oleh orang memiliki manfaat bagi pemakainya".
        Tidak hanya batu giok saja yang mempunyai manfaat, tetapi banyak lagi jenis batu yang mempunyai manfaat dan keunikan seperti batu tapak jalak, batu delima, batu limau manih, batu solar, batu raflesia, batu bacan, batu rubi, batu kacubuang dan amerikan star mendorong kalangan masyarakat untuk memiliki jenis batu akik tersebut.
        Seiring dengan berkembangnya batu akik,masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan dapat membuka lahan pekerjaan sendiri dengan memanfaatkan pengasahan batu akik. hal ini dapat menguntungkan masyarakat kota Padang untuk menghasilkan uang dan menikmati keunikan batu akik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar